Hubungi Kami





Powered by 123ContactForm | Report abuse


Ilmu Teknologi Komputer

ADSENSE HERE

Computer yakni media yg dimanfaatkan buat mengolah data menurut mekanisme yg sudah dirumuskan. Kata komputer semula dipergunakan utk menggambarkan orang ygperkerjaannya laksanakan rumus aritmatika, dgn atau tidak dengan media bantu, tapi arti kata ini setelah itu dipindahkan terhadap mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahanberita nyaris eksklusif berhubungan bersama masalah aritmatika, tapi pc modis digunakan utk tidak sedikit pekerjaan yg tak berhubungan bersama matematika.

Dalam arti seperti itu terdapat sarana seperti slide rule, type kalkulator mekanik mulai sejak dari abakus dsb, hingga seluruhnya pc elektronik yg kontemporer. Istilah lebih baik ygtepat utk arti luas seperti "komputer" merupakan "yang mengolah informasi" atau "sistem pengolah kabar." Sewaktu bertahun-tahun telah ada sekian banyak arti yg tidak samadalam kata "komputer", & sekian banyak kata yg tidak sama tersebut saat ini dinamakan dinamakan yang merupakan computer.
Kata komputer dengan cara umum sempat dipergunakan buat mendefiniskan orang yg melaksanakan rumus aritmatika, dgn atau tidak dengan mesin pembantu. Menurut Barnhart Concise Dictionary of Etymology, kata tersebut dimanfaatkan dalam bahasa Inggris terhadap thn 1646 yang merupakan kata utk "orang yg menghitung" selanjutnya menjelang 1897pun difungsikan juga sebagai "alat hitung mekanis". Tatkala Perang Dunia II kata tersebut menunjuk pada para pekerja perempuan Amerika Serikat & Inggris yg pekerjaannya menghitung jalan artileri perang dgn mesin hitung.
Charles Babbage membuat rancangan salah satu mesin hitung perdana yg dinamakan mesin analitikal. diluar itu, beraneka ragam media mesin sederhana seperti slide rule pulatelah bisa dikatakan yang merupakan computer.

1. Pc yakni hasil industri trendi yg berguna.

Computer yg kita kenal kala ini ialah hasil pengembangan tehnologi elektronika & informatika maka wujud computer yg asalnya berukuran agung & makan ruang, waktu iniberbentuk mungil bersama kebolehan agung. Kemajuan industri komponen elektronika IC (integrated circuit) sudah mendorong terciptanya beraneka piranti chip IC yg beraneka &beri dukungan bermacam macam kebutuhan pengerjaan product elektronik. Kemajuan tehnologi elektronika tak terlepas dari adanya kemajuan dibidang wawasan & pengolahan bahan semikonduktor khususnya silicon.

Manfaat pc sekarang lumayan beraneka ragam mulai sejak sbg fasilitas bantu posting, menggambar, mengedit photo, memutar video, memutar lagu hingga analisis data hasil penelitian ataupun utk mengoperasikan program-program penyelesaian problem-problem ilmiah, industri & bisinis. Dunia anak sudah lama mengenal media permainan game ygdikendalikan oleh system computer. Di sektor industri, pc sudah dipergunakan buat mengontrol mesin-mesin produksi bersama ketepatan tinggi (contohnya CNC, satu buah mesin serba guna dalam industri metal) maka sanggup kita jumpai bermacam macam product industri logam yg bervariasi & kita bayangkan susah seandainya dikerjakan dengan caramanual. Tidak Sedikit pun mesin-mesin dalam industri garmen di lengkapi dgn kontrol computer, contohnya perusahaan topi bodir mampu memproduksi topi dgn mutu gambar bordir yg seragam dalam jumlah tidak sedikit kurun waktu singkat. Di perusahaan dagang seperti department store sudah dipergunakan mesin kontan register (mesin kasir) yg di lengkapi bersama kontrol computer maka mesin tersebut akan dikontrol oleh pihak manajer cuma dari ruang kerjanya saja. Di sektor pendidikan, tidak hanya dijumpai juga sebagaimedia bantu pelajaran, tidak sedikit peralatan laboratorium yg di lengkapi bersama pc maka fasilitas tersebut akan bekerja lebih cek & bakal mengatasi hambatan rintangan indra manusia. Dari sektor pendidikan & riset yg mempergunakan alat-alat begitu dihasilkan beraneka hasil penelitian yg berguna yg tak terasa telah tidak sedikit diperlukan dalam kehidupan sehari-hari penduduk tidak sedikit. Bermacam Macam obat baik utk kepentingan kesehatan manusia ataupun pertanian & peternakan sudah tidak sedikit dipergunakan oleh penduduk. Dalam sektor bioteknologi, peralatan-peralatan kultur sudah tidak sedikit yg di lengkapi dgn kontrol pc utk mengupayakan ketelitian kerja kepada lokasi steril. Perusahaan Australia sudah mengembangkan robot utk kepentingan bioteknologi ini. Aplikasi kontrol pc yg sangat canggih terdapat di pesawat terbang & pesawat angkasa. Buatbakal mengatasi bermacam macam rintangan alam & susah dilakukan oleh seseorang pilot dengan cara manual, satu buah pesawat terbang akan dikendalikan dengan caraautomatis maka dapat terbang bersama selamat di maksud.

Begitu besar nya manfaat computer, utk itu dalam tulisan ini dikenalkan berkaitan suatu computer & macam mana merakitnya. Dalam tulisan ini tak dijelaskan dengan cara cekmacam mana membangun satu buah rangkaian elektronik pc maupun membangun satu buah piranti lunak pc (software), buat bakal mengetahui factor ini kamu tetap mesti kuliah di sektor Elektronika & Informatika. Tulisan ini dimaksudkan biar kamu tak salah mengenal pc maupun memahaminya, bersama kamu mampu mengenal bagian-bagian computer, merakitnya & mengenal kiat bekerjanya khususnya mengenal trik mengoperasikan software aplikasinya sehingga kamu dapat merasakan manfaat pc yg begitu gede. Di sinipun takdiuraikan menyangkut peristiwa penemuan pc, cuma butuh kamu yakini bahwa pc ialah hasil industri yg menggunakan beraneka hasil penelitian & pengujian dari bebeberapabagian keilmuan. Contohnya keilmuan bagian elektronika, informatika, manajemen, kimia bahan, fisika bahan, kimia fisik, elektrokimia & lain-lain.
Ini lah sekian banyak Tehnologi pc yg dapat dirilis th 2010 akan datang, jikalau diliat dari wujud & kecanggihannya memang lah technologi yg mendatang di tabhun 2010 benar – benar teramat gemilang. TriBook dgn tiga gagasan monitor ultra lebar yakni 21? lebar monitor. Dia pula mempunyai satu buah 8x SuperDrive, 1TB harddisk, & MacBook Pro-calibre CPU, plus suatu keyboard multitouch trackpad,

2. Trick BEKERJA Computer
Memori
Di system ini, memori ialah urutan byte yg dinomori (seperti "sel" atau "lubang burung dara"), masing-masing berisi sepotong mungil berita. Kabar ini mungkin saja jadi perintahutk mengemukakan terhadap computer apa yg mesti dilakukan. Sel bisa jadi berisi data yg dipakai computer utk melaksanakan satu buah perintah. Tiap-tiap slot bisa saja berisi salah satu, & apa yg saat ini jadi data mungkin seterusnya jadi perintah.Memori menaruh beraneka wujud info yang merupakan angka biner. Kabar yg belum berbentuk biner bakaldipecahkan (encoded) bersama banyaknya instruksi yg mengubahnya jadi suatu angka atau urutan angka-angka. Yang Merupakan sample : Huruf F disimpan yang merupakan angka desimal 70 (atau angka biner) memanfaatkan salah satu metode pemecahan. Instruksi yg lebih kompleks dapat diperlukan utk menaruh gambar, nada, video, & beraneka macaminfo. Berita yg sanggup disimpan dalam satu sell disebut satu buah byte.

Pemrosesan

Satuan Pengolah Pusat atau CPU (Central processing Satuan) berperan buat memproses perintah yg diberikan oleh pembeli computer, mengelolanya dengan data-data yg ada dicomputer. Satuan atau peranti pemprosesan serta dapat berkomunikasi bersama peranti input , output & storage utk jalankan instruksi yg saling terkait.

Dalam arsitektur von Neumann yg original, dirinya memaparkan satu buah Satuan Aritmatika & Logika, & satu buah Satuan Kontrol. Dalam komputer-komputer mutahir, ke-2satuan ini terletak dalam satu sirkuit terpadu (IC - Integrated Circuit), yg rata-rata dinamakan CPU (Central Processing Satuan).
Satuan Aritmatika & Logika, atau Arithmetic Logic satuan(ALU), ialah fasilitas yg laksanakan pembuatan basic seperti pengerjaan aritmatika (penambahan, pengurangan, &semacamnya), pembuatan logis (AND, OR, NOT), & pembuatan perbandingan (contohnya, membandingkan isikan sejumlah dua slot buat kesetaraan). Terhadap satuan inilah dilakukan "kerja" yg sebenarnya.
Satuan kontrol menaruh perintah dikala ini yg dilakukan oleh computer, memerintahkan ALU utk melaksanaan & mendapati kembali kabar(dari memori) yg dipakai buat melakukanperintah itu, & memindahkan kembali hasil ke area memori yg cocok. Satuan ini berfungsi mengontrol pembacaan instruksi acara computer.
Masukan & hasil

I/O membolehkan pc memperoleh berita dari dunia luar, & menyimpan hasil kerjanya di sana, akan berbentuk fisik (hardcopy) atau non fisik (softcopy). Ada beraneka ragammacam media I/O, dari yg akrab keyboard, layar & disk drive, ke yg lebih tak biasa seperti webcam (camera situs, pencetak, pemindai, & sebagainya.
Yg dipunyai oleh seluruh fasilitas masukan biasa adalah bahwa mereka meng-encode (mengubah) info dari satu buah macam ke dalam data yg sanggup diolah lebih lanjut olehsystem computer digital. Media output, men-decode data ke dalam kabar yg sanggup dimengerti oleh pemakai pc. Dalam pengertian ini, system pc digital merupakan samplesystem pengolah data.
Instruksi

Perintah yg dibicarakan diatas bukan perintah seperti bahasa manusiawi. Pc cuma memiliki perintah sederhana dalam jumlah terbatas yg dirumuskan dgn baik. Perintah biasa ygdipahami biasanya pc yakni "menyalin mengisi sel 123, & ruangan tiruan di sel 456", "menambahkan isikan sel 666 ke sel 042, & lokasi akibat di sel 013", & "jika isikan sel 999 ialah 0, perintah berikutnya kamu di sel 345".
Instruksi diwakili dalam pc yang merupakan nomer - kode utk "menyalin" kemungkinan jadi 001, contohnya. Sebuah himpunan perintah kusus yg didukung oleh computer tertentudidapati sbg bahasa mesin computer. Dalam praktiknya, orang rata rata tak posting perintah utk pc dengan cara segera di bahasa mesin namun menggunakan bahasa pemrograman "tingkat tinggi" yg seterusnya diterjemahkan ke dalam bahasa mesin dengan cara automatis oleh acara pc husus (interpreter & kompiler). Sekian Banyak bahasa pemrograman berhubungan erat bersama bahasa mesin, seperti assembler (bahasa tingkat rendah); di segi lain, bahasa seperti Prolog didasarkan terhadap prinsip abstrak yg jauh dari detilpembuatan sebenarnya oleh mesin (bahasa tingkat tinggi).
3. Bagian-bagian computer

Pc terdiri atas 2 bidang agung merupakan piranti lunak (software) & piranti keras (hardware).
Piranti keras

Pemroses atau CPU juga sebagai satuan yg mengolah data
Memori RAM, lokasi menaruh data sementara
Hard drive, fasilitas daya simpan semi permanen
Piranti masukan, alat yg difungsikan utk memasukkan data utk diproses oleh UPS, seperti mouse, keyboard, & tablet
Piranti keluaran, fasilitas yg dipakai buat menampilkan hasil keluaran pemrosesan CPU, seperti layar,speaker,plotter,proyektor & printer
Piranti lunak

System operasi
Acara basic terhadap pc yg menghubungkan konsumen bersama hardware computer. System operasi yg biasa dimanfaatkan merupakan Linux, Windows, & Mac OS. Pekerjaansystem operasi termasuk juga(tetapi selain) mengatur eksekusi acara di atasnya, koordinasi input, output, pemrosesan, memori, pun instalasi software.
Acara pc
Yakni penerapan penambahan yg dipasang tepat bersama system operasinya
Slot terhadap pc

ISA/PCI, slot buat masukan card penambahan non-grafis
AGP/PCIe, slot utk masukan card penambahan grafis
IDE/SCSI/SATA, slot buat hard Drive/ODD
USB, slot utk masukan fasilitas plug-and-play (colok & mainkan, artinya piranti yg bisa dihubungkan ke pc & serentak mampu dipakai).
4. Type Pc
Pc analog yakni istilah yg dipakai utk menggambarkan media penghitung yg bekerja kepada level analog. Level analog di sini yaitu lawan (dual) dari level digital, yg mana level digital merupakan level tegangan 'high' (tinggi) & 'low' (rendah), yg diperlukan dalam implementasi bilangan biner. Dengan Cara mendasar, komponen elektronik yg dimanfaatkanjuga sebagai inti dari computer analog merupakan op-amp (operational amplifier).
computer DigitalAdalah mesin pc yg diciptakan utk mengolah data yg bersifat kuantitatif dalam wujud angka, huruf, tanda baca & lain-lain. Yg pemrosesnya dilaksanakan berdasarkan technologi yg mengubah sinyal jadi kombinasi bilangan 0 & 1.
Yaitu hasil technologi yg mengubah sinyal jadi kombinasi urutan bilangan 0 & 1 (dinamakan serta bersama biner)utk proses info yg enteng, langsung & akurat. Sinyal tersebutdinamakan suatu bit. Sinyal digital ini mempunyai bermacam keistimewaan yg unik yg tak bisa ditemukan terhadap technologi analog, merupakan : 1. Dapat mengirimkan beritabersama kecepatan cahaya yg akan menciptakan info mampu dikirim dgn kecepatan tinggi. 2. Pemakaian yg berulang-ulang pada kabar tak memengaruhi mutu & kuantitas kabaritu sendiri, 3. Berita bisa dgn enteng diproses & dimodifikasi ke dalam beraneka ragam wujud, 4. Akan memproses info dalam jumlah yg teramat akbar & mengirimnya dengan carainteraktif. Pc mengolah data yg ada merupakan dengan cara digital, lewat sinyal listrik yg diterimanya atau dikirimkannya. Terhadap prinsipnya, computer cuma mengenal dua arus,adalah on atau off, atau istilah dalam angkanya tidak jarang pula dikenal bersama 1 (satu) atau 0 (nol). Kombinasi dari arus on atau off inilah yg yg dapat menciptakan computerlakukan tidak sedikit elemen, baik dalam mengenalkan huruf, gambar, nada, bahkan film-film menarik yg kamu saksikan dalam format digital.
computer hybrid merupakan type Pc yg diperuntukkan utk pengolahan data yg sifatnya baik kuantitatif ataupun kualitatif, atau dgn istilah lain menggabungkan kapabilitas digitaldgn analog. Bersama perkataan lain data kuantitatif yg diolah membuahkan data kualitatifnya & sebaliknya. 
ADSENSE HERE
 

Sample Text